Selasa, 14 Desember 2010

Kandungan Air Kelapa Bisa Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit


1. Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol & rendah lemak.

2. Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.

3. Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

4. Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan mambantu memecah batu ginjal & memudahkan mereka keluar dari tubuh.

5. Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing ? Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.

6. Jika Anda masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa.

7. Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit & potassium. Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah & fungsi organ jantung

8. Air kelapa dapat mempercepat naiknya trombosite bagi penderita DBD & menurunkan demam. Trombosit turun karena dipakai untuk mencegah pendarahan, karena demam tinggi mengakibatkan pengentalan darah, dan pori-pori pembuluh darah membesar


Spoiler for Tambahan Dari Ane:
Quote:
memang sangat banyak, hal ini tentunya telah kita ketahui ketika kita masih duduk dibangku sekolah atau saat kita kecil, karena kala itu kadang guru atau orang tua kita memeberitahukan tentang manfaat dari pohon kelapa, bahkan saya masih ingat, guru saya pernah berkata bahwa semua yang ada dalam phon kelapa dapat dapat bermanfaat bagi manusia, hal ini tersebut memang benat adanya karena jika ditimbang maka memang apa yanga da dalam pohon kelepa dapat bermanfaat. jadi memang pohon kelapa sangat bermanfaat bagi manusia.


nah berrkenaan dengan pohon kelapa, saya cukup tertarik dengan bahasan ini yaitu tentang manfaat pohon kelapa, mengingat hal ini cukup penting karena tentunya dengan kita menyetahui manfaat pohon kelapa maka kita bisa memanfaatkan pohon kelapa ini dengan semaksimal mungkin. disini ipoet media akan sedikit mengulas tentang manfaat-manfaat yang ada didalam pohon kelapa baik itu buah, pohon kelapa dsb. tetapi munkin bahasan yang akan kami ulas tidaklah selengkap yang anda bayangkan, hanya saja kami akan berusaha memberikan yang terbai, nah dibawah ini adalah manfaat-manfaat yang ada dalam pohon kelapa.

Batang Kelapa atau phon kelapa
Batang kelapa dapat dimanfaatkan untuk membuat penopang genting rumah, biasanya pemanfaatan sebagai penopang genting masih ditemukan di desa-desa, selain itu batang kepapun masih bisa digunakan sebagai perabot dsb.

Daun Kelapa

DAUN KELAPA SANAGT BERMANFAAT dan dapat digukan untuk membuat berbagai macam benda semisal anyaman, dan yang sering kita temui, daun kelapa dibuat sebagai ketupat. selain itu lidi yanga da dalam daun kelapapun dapat diguanakn sebagai sapu dan tusuk jajan pasar (makanan tradisional)

Kemudian manggar atau pangkal pelepahnya dapat dimanfaatkan untuk membuat ragi dan gula. Sementara pelepah keringnya dapat dibuat kipas, sanda dsb.Akar Kelapa

Akar kelapa
Akar kelapa dapat bermanfaat untuk menyerap air agar tidak terjadi banjir (hehehe ini kalu kelapanya masih hidup). dan ternyata Akar kelapa bisa juga dijadikan zat pewarna pada perabotan rumah tangga.

bahkan saya pernah memperoleh informasi bahwa akar kelapa akan digunakan sebagai campuran pembuatan beton.

Buah Kelapa

Buah kelapa terdiri dari kulit luar, sabut, tempurung, kulit daging (testa), daging buah, air kelapa, dan lembaga (bakal buah). dan bisa dipastikan semuanya dapat bermanfaat bagi kehidupan, kita lihat buanya saja bisa dimakan dan rasanya lezat , dan air kelapa dapat membantu menambah ion tubuh .

selain itu sabut kelapapun bisa dimanfaat kan sebagai satu kelut (jawa), bahkan tempurung kelapapun bisa digukan sebagai kerajinan tangat, semisal kancing, boneka dsb.

nah diatas adalah uraian singkat tentang manfaat dari pohon kelapa, gimana sudah ingatkan pelajaran waktu masih kecil, oya sebenarnya masih banyak sekali bagian-bagian dari pohon kelapa yang dapat dimanfaatkan dan mungkin belum saya tulis atau uraiakan ditas , jadi jika rekan-rekan mempunyai masukan tentang manfaat lain dari pohon kelapa yang belum saya sebutkan silahkan di informasiakn.

dan satu lagi, pohon kelapa sangat cocok di daerah tropis jadi tidak ada salahnya jika rekan-rekan membudidayakan pohon kelapa, selain manfaat yang disebut diata tetantu rekan-rekan akan memperoleh manfaat dalam hal ekonomi. nah mungkin itu sedikit tentang manfaat pohon kelapa semoga sedikit uraian ditas dapat benmanfaat

0 komentar:

Posting Komentar